SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Wednesday, December 25, 2019

PERIODE JULI 2014-2019 PENDIDIKAN PROGRAM SPESIALIS ILMU PENYAKIT DALAM FK UNIVERSITAS SEBELAS MARET

VISI DAN MISI PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS ILMU PENYAKIT DALAM
Visi
Menjadi Pusat Pendidikan dokter spesialis ilmu penyakit dalam yang mampu menghasilkan lulusan yang kompeten, unggul dan bereputasi di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2030.

Misi
  • 1.    Menyelenggarakan pendidikan kedokteran spesialis ilmu penyakit dalam secara professional dan berkualitas untuk menghasilkan lulusan spesialis ilmu penyakit dalam yang kompeten, profesional, beretika serta relevan terhadap tuntutan nasional dan internasional.
  • 2.    Menyelenggarakan riset klinik berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran terapan, yang hasilnya dapat diterapkan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang tropik dan infeksi.
  • 3.    Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang kedokteran spesialis ilmu penyakit dalam yang relevan, akuntabel, bermanfaat dan memberikan solusi pada masalah kesehatan di masyarakat.
  • 4.    Menyelenggarakan tatakelola program studi spesialis ilmu penyakit dalam yang berkualitas dan berbasis good faculty governance.
  • 5.    Meningkatkan kerjasama dengan berbagai institusi di dalam dan luar negeri dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai pendukung internasionalisasi PS ilmu penyakit dalam, Fakultas dan Universitas Sebelas Maret.

Tujuan
  • 1.    Menghasilkan lulusan dokter spesialis ilmu penyakit dalam yang kompeten, profesional, beretika, berdaya saing tinggi dan relevan dengan tuntutan nasional serta internasional.
  • 2.    Menghasilkan kajian/ temuan penelitian klinik unggul, hak atas kekayaan intelektual (HAKI) yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran untuk penyelesaian masalah kesehatan di tingkat lokal, nasional dan internasional.
  • 3.    Terselenggaranya pengabdian masyarakat di bidang kedokteran spesialis ilmu penyakit dalam yang relevan, akuntabel, bermanfaat dan memberikan solusi pada masalah kesehatan di masyarakat.
  • 4.    Terselenggaranya tata kelola program studi ilmu penyakit dalam berbasis good faculty governance dan sertifikasi unggul nasional/Internasional dalam rangka mendukung World Class University UNS.
  • 5.    Terwujudnya kerjasama dengan berbagai institusi di dalam dan luar negeri dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mendukung World Class University UNS

Temen Seperjuangan PPDS Angkatan XVII
1) dr. Alba, Sp.PD 2) dr. Fatnan, Sp.PD 3) dr. Zuhri, Sp.PD  4)  dr. Nugroho, Sp.PD 5). dr. Ara, Sp.PD
6) dr. Santo, Sp.PD 7) dr.Malik, Sp.PD  8) dr.Kukuh, Sp.PD

No comments:

Post a Comment