SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Tuesday, May 3, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (43)

Pada Hari Sabtu, Tanggal 31 Januari 2009
Jam 07.00 Wib. dr. Agus dan Bu Wiwin mengadakan koordinasi di SMK YOS SUDARSO SIDAREJA membuat surat permohonan sosialisasi tentang penanganan sampah, pembuatan EM4 dan pembuatan pupuk organik kepada HIPORMAS PURWOKERTO dan TIM PSE.
Isi Surat Permohonannya sebagai berikut:
Dengan Hormat,
Sebagai hasil kegiatan Kajian Pedesaan Partisipatif (KPP) didesa Gunungreja sebagai desa percontohan yang diselenggarakan pada tanggal 16, 23, dan 30 Januari 2009 yang bertujuan untuk melakukan kajian tentang Pengurangan Resiko Bencana bersama dengan masyarakat, dihasilkan beberapa rencana tindak lanjut. Salah satunya adalah usulan masyarakat Gunungreja dapat mengolah sampah organik untuk menjadi pupuk. Untuk itu, kami team Comunity Managed Disaster Risk Reduction (CMDRR) unit Sidareja mengajukan permohonan untuk dapat memberi sosialisasi tentang sampah itu berkah, praktek membuat EM4, dan pupuk organik. Rencana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 7 Pebruari 2009, pukul 10.00 Wib, dibalai desa Gunungreja Kecamatan Sidareja Cilacap. Hasil kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat meningkatkan kapasitas pengetahuan masyarakat tentang sampah, pengolahan dan pemanfaatannya.
Untuk itu kami mohon dukungan dari pihak-pihak yang terkait agar kegiatan tersebut dapat memberdayakan masyarakat desa Gunungreja dalam rangka pengurangan resiko bencana banjir yang sering dialami. Demikian permohonan kami, atas perhatian dan terkabulnya permohonan kami ucapkan terimakasih

No comments:

Post a Comment