SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Tuesday, May 3, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (41)

Pada hari Senin, Tanggal 26 Januari 2011
Hari ini libur perayaan tahun baru IMLEK, jam 09.00 Wib, dr. Pras, dr. Agus dan bu Wiwin berkumpul di Cilacap untuk membahas persiapan kajian pada tanggal 30 Januari 2009, disepakati bahwa Jumat besok merupakan kajian tentang kapasitas dan langsung akan dilakukan tahap konsolidasi serta rencana tindak lanjut.
Agenda acara pada tanggal 30 januari 2009, yaitu Presentasi oleh dr. Agus tentang Peta Kerentanan, Kapasitas, Matrix Kapasitas, dan Diagram Venn, setelah Presentasi dilakukan diskusi Kelompok yang akan dipandu oleh tim fasilitator, Acara selanjutnya adalah materi konsolidasi yang akan dipandu oleh dr. Pras, hasil-hasil rekomendasi dari semua kelompok akan dikaji dan dikelompokkan pada tahap Pencegahan, Mitigasi, Tanggap Darurat atau Peningkatan Kapasitas. Acara terakhir adalah Rencana Tindak Lanjut yang akan dipandu oleh bu Wiwin, untuk mencari prioritas dari semua rekomendasi yang sudah dikelompokan dan tahap akhir adalah aksi nyata yang akan dikerjakan bersama-sama masyarakat.
Jam 14.30 Wib, Acara rapat persiapan KPP minggu ke-3 selesai.
Pada Hari Selasa, Tanggal 27 Januari 2009
Jam 14.00 Wib. dr. Agus dan bu Wiwin pergi kerumah pak lurah Lasiman untuk koordinasi tentang persiapan KPP minggu ke-3, dan sharing tentang pelaksanaan KPP yang sudah dilaksanakan selama 2 minggu. Kami menyampaikan kepada pak Lurah bahwa acara pada hari jumat besok merupakan kajian yang akan langsung mengkumpulkan semua rekomendasi dari kegiatan KPP selama 3 minggu dan akan diperoleh kesepakatan untuk aksi nyata yang dapat dikerjakan bersama dalam masyarakat.
Pada Hari Kamis, Tanggal 29 Januari 2009
Jam 14. 30 Wib, dr. Agus dan Sr. Amanda pergi ke Balai desa untuk persiapan tempat dan memasang Flip chart hasil diskusi masing-masing kelompok dari setiap kajian. Bu wiwin tidak bisa ikut membantu karena sakit. Dibalai desa persiapan tempat dibantu juga oleh bu Goreti dan mas Zaenal. Persiapan tempat dibalai desa selesai jam 16.00 Wib.

No comments:

Post a Comment