SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Monday, May 2, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (40)

Pada Hari Jumat, Tanggal 23 Januari 2009
Jam 09.00 Wib, dr. Agus mengecek kembali persiapan tempat bersama dengan mas Zaenal, untuk memperbaiki kembali kain fanel dan flip chart yang terlepas dari dinding. Persiapan tempat selsai jam 10.00 Wib, dr. Agus kembali ke Balai Pengobatan untuk memberikan pelayanan kepada pasen.
Jam 10.00 Wib. Bu Irene dan dr. Prastowo datang ke Balai Pengobatan Adi Dharma Sidareja, menanyakan persiapan dan koordinasi untuk acara KPP heri ke-2.
11.00 Wib, Seluruh team CMDRR, berkumpul disidareja, Presentasi dari bu Irene tentang Workplan tahun 2009 yang didasarkan dari acuan Cordaid. untuk pelaksanaan CMDRR di keempat Wilayah termasuk desa Gunungreja Sidareja
Jam 13.00 Wib, team Fasilitator pergi ke Balai Desa Gunungreja untuk memfasilitasi kajian kerentanan masyarakat desa Gunungreja. Acara dimulai jam 14.00 Wib, dibuka oleh dr. Agus dengan memberi kesempatan kepada bu Irene untuk memperkenalkan diri sebagai tim Fasilitator dari Perdhaki Pusat Jakarta dan memberi penjelasan tentang tujuan program CMDRR di Gunungreja. Acara Selanjutnya adalah Review Materi Kajian Ancaman dari Kelompok I dan Kelompok III.
Materi Kajian Pedesaan Partisipatif pada hari ini adalah membahas tentang kajian Kerentanan, yang diikuti oleh pembuatan Matrix kajian kerentanan bagi masing-masing kelompok yang dipandu oleh dr. Pras dan tim fasilitator lainnya. Bu Wiwin memandu acara rekomendasi dan saran kritik dari berjalannya acara KPP hari ini. Acara ditutup oleh penjelasan dari pak Lurah tentang program CMDRR bagi masyarakat Gunungreja dan pembuatan komitmen bagi peserta yang dipandu oleh bu Irene. Acara selesai Pukul 17.15 Wib.
Jam 17.30 Wib, Tim Fasilitator berkumpul di Aula Chevalier Susteran untuk evaluasi, sharing dan rencana program KPP minggu depan tanggal 30 Januari 2009.





No comments:

Post a Comment