SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Sunday, May 15, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (109)

Pada hari Rabu, Tanggal 10 Maret 2010

      Jam 10.30 Wib, dr. Agus pergi ke balai desa Gunungreja untuk bertemu dengan pak lurah lasiman, koordinasi persiapan kunjungan tim peer review dan sharing dengan pak lurah bahwa besok pagi dr.agus akan bertemu dengan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap untuk menyampaikan undangan pertemuan dan laporan kegiatan PRB desa Gunungreja.

Pada Hari Kamis, Tanggal 11 Maret 2010

          Jam 09.30 Wib, dr. Agus pergi ke Cilacap bertemu dengan pak Nawa (Ketua Karang Taruna kab Cilacap) untuk menyampaikan undangan pertemuan di desa Gunungreja. Bersama dengan pak Nawa, dr. Agus bertemu dengan Kepala BPBD Cilacap di kantornya. Dr. agus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke kantor BPBD untuk memperkenalkan diri dari Perdhaki unit sidareja yang memiliki program Pengurangan Rsiko Bencana di desa Gunungreja, dr. agus diwawancarai oleh sekretaris BPBD yaitu Bp. Suherman dan Bp. Hari sebagai kepala Bidang I, bagian PRB. Pihak BPBD merasa senang atas kegiatan yang telah dilaksanakan di desa Gunungreja yang sudah jalan 2 tahun, ini merupakan bentuk kerjasama yang sinergis antara pihak pemerintahan dan swasta. Beliau bersedia datang untuk melihat langsung kegiatan yang akan dilksanakan pada hari sabtu tanggal 13 Maret 2010.Langkah ini merupakan salah satu bentuk advokasi kepada pemerintahan terutama BPBD dalam membentuk jejaring program Pengurangan Resiko Bencana di wilayah Cilacap.
      Jam 15.00 wib, dr. Agus menuju ke purwokerto untuk bertemu dengan pak Alam Wijaya (LPPSLH), beliau juga turut di undang untuk pertemuan peer review mitra cordaid pada hari sabtu besok.

No comments:

Post a Comment