SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Friday, April 15, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (38)

Pada Hari Jumat, Tanggal 16 Januari 2009
Jam 08.30 Wib, setelah selesai periksa pasen di BP Adi Dharma, dr. Agus minta ijin keluar dahulu untuk menyetting tempat sesuai dengan jumlah undangan, kurang lebih 70 Orang. Proses penataan di balai desa dibantu oleh aparat desa yaitu Pak Sekdes, mas Zaenal, kain fanel yang lepas kita siapkan lagi dengan perekat yang lebih kuat. Persiapan tempat, materi, dan kain fanel sudah selesai dipasang.
Jam 13.00 Wib, Tim Fasilitator sudah siap dibalai desa Gunungreja, acara dimulai jam 14.00 Wib, pembukaan oleh pak Lurah, Pengenalan Istilah Bencana oleh dr. Prastowo, Paradigma Bencana oleh dr. Agus, materi PRBOM oleh bu Wiwin, setelah presentasi dari fasilitator, acara kajian Ancaman dimulai dengan proses dinamika kelompok yang terdiri atas 4 kelompok, Kelompok 1 dan kelompok 2, membuat Matrix Ancaman, Kelompok 3 dan 4 membuat Pohon Ancaman. Acara kajian Pedesaan partisipatif masyarakat Gunungreja selesai pukul 17.00 Wib.
Jam 18.00 Wib, dr. Agus, dr. Prastowo dan Sr. Editha, membicarakan umpan balik bagi fasilitator dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan KPP hari ini






No comments:

Post a Comment