SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Wednesday, February 9, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (18)

KEGIATAN DRR BULAN DESEMBER 2008

Pada hari Rabu,tanggal 3 Desember 2008
Jam 08.30 wib, dr. Agus pergi ke Balai Desa Gunungreja, bertemu dengan pak lurah Lasiman, mengkonfirmasi ulang dan membuat surat tugas untuk mas Zaenal Arifin sebagai perwakilan dari Karang Taruna desa Gunungreja yang akan mengikuti pelatihan, kepastian nomer Surat Tugas menunggu surat penugasan dari koordinator CMDRR Perdhaki Regio Purwokerto yaitu dr. Prastowo.Di Koran Suara Merdeka sms komentar tentang pak lurah Lasiman dimuat pada hari ini.
Semua kegiatan di desa Gunungreja bulan November 2008 sudah terdokumentasikan sebagai data pelaporan jika suatu saat dibutuhkan.

Pada hari Jumat, 5 Desember 2008
dr. Agus diundang oleh Rm. Budi untuk mengikuti pelatihan tentang “Pengarusutamaan Pengurangan Resiko Bencana” di Hening Griya Baturraden.
Jam 06.00 Wib, berangkat dari Rumah menuju ke Purwokerto untuk bertemu dengan Mas Alam Wijaya di kantornya yaitu LSM LPPSLH ( Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya dan Lingkungan Hidup), beliau salah satu pembicara dalam sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana di Sidareja, disana Sharing dengan pak Alam tentang cara pendampingan dalam masyarakat, salah satu program kegiatannya ada program ASA di Baturraden yaitu ‘Aksi Stop Aids’, kerjasama dengan FHI.
Jam 17. 00 Wib, Acara di Hening Griya Baturraden dimulai dengan pemberi materi yaitu Mas Robert dam Mas Ary dari CARINA Jakarta, beliau juga yang akan memberikan materi Pelatihan bagi team CMDRR Perdhaki Pusat. Materi tentang “ Kajian Mandiri Kinerja Institusi Bidang Pengurangan Resiko Bencana”. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 5-6 Desember 2008.

jam 11.30 Wib,Pak Lurah Lasiman datang ke Balai Pengobatan Adi Dharma (Perdhaki Unit Sidareja) menyerahkan Daftar Nama Penerima Bantuan tim PSE berupa sembako dan Selimut, obat-obatan dari Perdhaki Pusat selama terjadi banjir.
Suratnya Nomor 440/152/XII/2008, Perihal Pengiriman Daftar Nama Penerima Bantuan.
Isinya: Bersama ini kami kirimkan dengan hormat, Daftar Nama Penduduk Desa Gunungreja Kecamatan Sidareja yang menerima bantuan berupa : Beras, Mie Instan, Selimut dan obat-obatan yang telah kami terima bantuan dari DISASTER RISK REDUCTION (DRR) PERDHAKI PURWOKERTO.
Bahan makanan dan selimut telah kami salurkan kepada warga desa Gunungreja kecamatan Sidareja, yang sangat membutuhkan karena terkena bencana alam (Banjir), sedangkan obat-obatan masih ada sebagian di Posko Banjir.
Kemudian atas segala perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih.
Dari daftar nama penerima bantuan setelah di cek kembali total penerima sebanyak 499 KK





No comments:

Post a Comment