SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Monday, February 7, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (14)

Pada Hari Sabtu, Tanggal 15 November 2008
Jam 10.00 Wib, Bertemu dengan pak lurah Lasiman dibalai desa, membahas persiapan tempat dan koordinasi dengan perangkat desa RT/RW tentang pemberian informasi kepada seluruh warga untuk pengobatan gratis pada hari Minggu besok.

Jam 14.00 Wib, setelah pulang dari pelayanan di BP Adi Dharma Sidareja, walaupun hujan mengguyur dr. Agus, Sr. Ambrosia, dan bu Wiwin tetap berangkat ke balai desa untuk menata tempat dan mempersiapkan meja sesuai dengan denah tempat yang sudah ditentukan, yaitu bagian Pendaftaran, Tensi, Penimbangan, Pemeriksaan Pasien, Apotek dan Penyerahan Obat.

Pada Hari Minggu, Tanggal 16 November 2008

Jam 06.00 Wib, Pak Marino pasang spanduk di balai desa Gunungreja yang isinya:
“Pengobatan Gratis Desa Gunungreja Perdhaki Unit Sidareja (BP Adi Dharma) bekerjasama dengan yayasan Paramitha Cilacap”
Minggu, 16 November 2008


Pengobatan dimulai jam 09.00, didahului dengan sambutan dari pak lurah Gunungreja sebagai tuan rumah sebagai tempat penyelengaraan pengobatan gratis, Team pelayanan kesehatan berasal dari pihak yayasan Paramitha Cilacap yang dikoordinasi oleh Bu Andreas dengan membawa personel sekitar 20 orang, dari Perdhaki Regio Purwokerto,sebagai koordinator dr. Prastowo, di bantu oleh mbak Widya (Apoteker) dan tim perawat RS Santa Maria Cilacap, dari Perdhaki unit Sidareja (Balai Pengobatan Adi Dharma) yang mengkoordinasikan adalah dr. Agus, Sr. Ambrosia , Sr. Editha, Bp. Ir. Y Parsian,  dan bantuan pihak PSE.

Pengobatan dihadiri pasien sebanyak 467 orang dari semua 2 dusun di desa Gunungreja, terdiri atas anak balita hingga lansia. Acara pelayanan pengobatan gratis berjalan lancar dan pengobatan selesai jam 15.30 Wib.
TERIMA KASIH PADA SEMUA PIHAK SEHINGGA ACARA PENGOBATAN GRATIS BISA BERJALAN DENGAN LANCAR..








No comments:

Post a Comment