SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Sunday, February 6, 2011

Catatan dokter Agus tentang DRR (11)

Pada hari Senin,Tanggal 10 November 2008

Jam 09.00 Wib, dr. Agus, Sr. Editha, Sr. Amanda dan sdr. Leo, menghadap ke pak Camat Sidareja yaitu Bp Achmad Arifin, menyampaikan program DRR di Gunungreja dan koordinasi tentang banjir yang melanda di dusun Kauman desa Gunungreja. Dari kecamatan langsung ke balai desa bertemu dengan pak lurah Lasiman untuk melakukan koordinasi dan mencari data korban bencana banjir. Dan pada akhirnya dikeluarkan permohonan bantuan Obat-obatan dari desa Gunungreja kepada PERDHAKI Pusat yaitu:
Surat Kepala Desa Gunungreja Nomor : 362/ 137/XI/2008 tertanggal 10 November 2008, Perihal Laporan Dampak Bencana Alam ( Banjir ) di Desa Gunungreja.
Isi laporannya adalah:
Bersama ini kami kirimkan dengan hormat Laporan dampak Bencana alam ( banjir) yang terjadi didesa Gunungreja Kecamatan Sidareja kabupaten Cilacap tepatnya di dusun Kauman dan sebagian Dusun Gunungreja pada hari sabtu tanggal 8 november 2008.
Banjir tersebut sejak hari jumat sore tanggal 7 November 2008, dikarenakan hujan deras terus-menerus sehingga sungai tidak dapat menampung volume air (limpas) dan pada akhirnya menggenang dan genangan air semakin lama semakin meluas , tinggi permukaan air sekitar 60 cm dan belum ada tanda-tanda akan surut. Bantuan yang diharapkan yaitu Bahan makanan dan obat- obatan.

Daftar Korban Dampak Banjir yang terjadi di desa Gunungreja
1. Jumlah Rumah terkena banjir : 509 Rumah
2. Jumlah Kepala Keluarga terkena banjir : 621 KK
3. Jumlah jiwa terkena banjir : 2.167 Jiwa


No comments:

Post a Comment