SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Wednesday, September 29, 2010

PENGAMBILAN BOKASHI DESA GUNUNGREJA




pada tanggal 3 sepetember 2010, Tim DRR Perdhaki unit sidareja mengambil bokashi dari warga desa gunungreja yang telah berhasil mempraktekan sistem vertikultur yaitu tanaman SELEDRI dengan menggunkan polibag. disaksikan oleh pak Lurah lasiman, Tim DRR mengambil polibag seledri sebanyak 120 buah, untuk dibantu dipasarkan melalui Balai pengobatan Adi Dharma Sidareja, warga desa Gunungreja pun ikut menyaksikan pengambilan bokashi ini yaitu di rumah Bp.Poniman sebagai ketua RW Dusun Gunungreja.

6 comments:

  1. wah...menarik juga dan bagus taman sayurannya,bisa dicoba nih, tapi caranya gmana?

    ReplyDelete
  2. saya jadi tertarik untuk belajar tentang bokashi..

    ReplyDelete
  3. bisa menghasilkan uang ndak nihh??????

    ReplyDelete
  4. SISTEM VERTIKULTUR SAYURAN DENGAN MEDIA TANAM BOKASHI MEMANG MENARIK SEKALI, TIM DRR PERDHAKI SIDAREJA MENDAPAT ILMU INI DIAJARI OLEH PIHAK SEKOLAH SMK YOS SUDARSO SIDAREJA, BERSAMA WARGA MASYARAKAT DESA GUNUNGREJA MEMPRAKTEKAN SISTEM INI DENGAN MENANAM SAYURAN YAITU CEISIM, SELEDRI, DAN CABE..SETELAH MASA TANAM KURANG LEBIH 2 BULAN SAYURAN BISA DIPANEN, HAL INI TERBUKTI SUDAH OLEH WARGA DESA GUNUNGREJA YANG MENJUAL TANAMAN SAYUR BERPOLIBAG, DENGAN HARGA JUAL RP.5000 PER POLIBAG.DALAM SISTEM INI BISA MEMBUAT SAMPAI 500 POLIBAG, BAYANGKAN INCOME YANG BISA DIDAPAT OLEH PAK PONIMAN TERSEBUT

    ReplyDelete
  5. Di foto tersebut, yaitu penyerahan uang hasil penjualan polibag kepada masyarakat, pak poniman bisa tersenyum lebar karena mendapatkan hasil dari kerja kerasnya membuat bokashi dan merawat tanaman sayurannya yang dibuat di depan rumah.jadi ndak perlu lahan yang luas, bisa dibuat di lingkungan yang sempit dengan membuat para-para.

    ReplyDelete