SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP

SPESIALIS PENYAKIT DALAM CILACAP
RSI FATIMAH CILACAP

Saturday, April 10, 2010

KERJABAKTI PEMBERSIHAN DRAINASE





Banjir didesa Gunungreja berdasarkan kajian pedesaan partisipatif (KPP) salah satu rekomendasinya adalah pembersihan saluran air atau normalisasi drainase yang dilakukan secara manual dilakukan dengan cara gotong royong membersihkan drainase yang ada di lingkungan desa gunungreja.
Kerja bakti Warga Desa Gunungreja sering dilakukan (seminggu/2 minggu sekali) dalam rangka memperbaiki Sistem Drainase supaya sirkulasi air lancar terutama jika sudah memasuki Musim Hujan. Selokan / Saluran air yang ada di daerah itu banyak yang belum permanen. Tetapi mereka juga berusaha keras mengumpulkan dana (Swadaya Masyarakat) untuk membeli material sehingga beberapa/sebagian saluran tsb bisa dibuat secara permanen.

4 comments:

  1. appreciate buat warga desa gunungreja yang selalu semangat bergotong royong dan kerja bakti dalam normalisasi drainae di lingkungannya.

    ReplyDelete
  2. TIM DRR JUGA MERASA SENANG APA YANG TELAH DISAMPAIKAN KE WARGA BISA DILAKSANAKAN DAN DIREALISASIKAN DENGAN KEGIATAN AKSI NYATA DALAM PENGURANGAN RESIKO BENCANA BANJIR..
    SEMANGAT TERUS MEMBANGUN DESA.

    ReplyDelete
  3. semangat gotong royong tanpa pamrih harus dibina terus!!!!

    ReplyDelete
  4. begitu bagus info yang di berikan
    semangat terus gan

    ReplyDelete